Vitamin yang tepat untuk anak susah makan

Vitamin yang tepat untuk anak susah makan, Apa sich vitamin yang tepat apabila anak sulit makan? Pertanyaan ini sering ditanyakan sejumlah Ibu-ibu diberbagai forum kesehatan. Contoh pertanyaan tersebut: 

Vitamin yang tepat untuk anak susah makanBunda, anak saya usia 13 bulan sekarang. Beberapa hari ini susah makan, dimana setiap kali di suapin selalu dimuntahkan Menu makanan sudah saya ganti tapi tetap seperti itu. Anak saya maunya minum susu saja. Padahal menurut dokter apabila terlalu banyak minum susu maka akan membuat si anak tidak nafsu makan lagi karena perut si anak sudah kenyang. Bagaimana ya bunda, apa vitamin yang harus diberikan untuk penambah nafsu makan anak? Mohon penjelasannya.

Ya, memang ketika anak susah makan, pada umumnya orang tua akan khawatir terhadap kesehatan sang anak. Perasaan kekhawatiran akan mendorong berbagai upaya dalam menuntaskan problem tersebut, salah satu upaya yaitu menggunakan suplemen atau vitamin untuk anak susah makan. Vitamin apa ya? 

Beberapa Vitamin Untuk Anak susah makan

Vitamin yang tepat untuk anak susah makan
 
 
# Vitamin B
Vitmin B terbukti secara klinis untuk meningkatkan nafsu makan. Terkhusus vitamin B9 yang juga dikenal sebagai folacin. Ini adalah vitamin yang larut dalam air yang membantu tubuh memecah protein dan membangun protein baru.
 
# Vitamin K
Kekurangan vitamin K juga dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan pada anak ataupun dewasa, serta lemah tulang, lesu, mudah memar dan pertumbuhan yang lembat
 
# Kelebihan Vitamin D
Tidak hanya kekurangan vitamin, kelebihan vitamin juga bisa menyebabkan anak susah makan. Misalnya ketika anak diberikan suplemen vitamin D dalam jumlah yang sangat besar, maka hal ini dapat menyebabkan gejala keracunan yang meliputi kehilangan nafsu makan, diare, lemah, perubahan mental dan muntah.

Dengan mengamati Vitamin yang tepat untuk anak susah makan dalam artikel diatas maka beberapa vitamin yang tepat tersebut bisa dijadikan rujukan, dan akan menambah nafsu makan seorang anak sehingga orang tua tidak perlu khawatir. Ok, tks

Posting Komentar

0 Komentar