5 Tips terbaik saat Membeli Mobil SUV

5 Tips terbaik saat Membeli Mobil SUV - Membeli mobil bekas memang salah satu pilihan terbaik bagi para konsumen kalangan menengah. Alasan utama, meskipun kendaraan memiliki status bekas pakai namun banyak pula mobil bekas tersebut masih dalam keadaan baik.

Mobil SUV


Kali ini mengulas 5 tips terbaik dalam membeli mobil bekas berjenis Sport Utility Vehicle (SUV). Mobil yang tergolong memiliki bodi gagah, macho dan tentunya sangat cocok sekali dipakai untuk pria dewasa.

Biasanya Mobil SUV ini dipilih para konsumen lantaran memiliki ground clereance (jarak tanah dengan bodi mobil) yang sangat tinggi. Tentunya akan menjadi kenyamanan tersendiri ketika melintas di kawasan perkotaan yang terlalu sering tergenang banjir tetkala musim hukan.

Selain itu Mobil SUV juga memiliki kaki-kaki yang tergolong kuat jika dibandingkan dengan mobil jenis lain, sehingga akan lebih terasa nyaman ketika melintasi jalanan yang memiliki kontur buruk dan juga berlubang.

Berdasarkan penelusuran berbagai bursa mobil bekas didunia maya, memiliki uang sebanyak Rp. 150 juta ternyata sudah bisa meiliki mobil SUV bekas namun masih dalam kondisi baik. Banderol tersebut sudah menjadi harga pasaran yang biasa digunakan patokan oleh para penjual.

Oleh karena itu pada kesempatan ini kami akan berbagi 8 tips yang harus dipertimbangkan sebelum membeli mobil SUV idaman anda. Langsung saja kita simak tips yang pertama di bawah ini :

1. Pilih ukuran mobil SUV yang sesuai dengan kebutuhan, dalam hal ini anda harus mempertimbangkan berapa banyak jumlah penumpang yang akan dimuat, ukuran garasi rumah anda pun harus disesuaikan dengan dimensi SUV yang kebanyakan ditawarkan dalam tiga varian yaitu compact, mid-size dan full size.

2. Tentukan budget yang anda sediakan untuk membeli mobil ini. Sebagai gambaran SUV Compact sebagai varian standar dijual dengan harga dibawah 500 Juta Rupiah, sementara untuk untuk kategori mid-size dan full-size dibanderol mulai Rp 500 juta sampai 2 Miliar Rupiah.

3. Pilih mesin yang tepat dan sesuai kebutuhan mobilitas anda, hal ini berkaitan dengan biaya perawatan dan bahan bakar yang dikonsumsinya. Untuk compact SUV dan middle SUV biasanya tersedia dalam pilihan mesin 4 silinder atau 6 silinder, sedangkan SUV full sive kebanyakan menggunakan mesin V8 yang mempunyai tenaga sangat besar. Compact SUV memiliki mesin dan sistem penggerak roda yang tidak rumit sehingga biaya operasionalnya akan lebih hemat dibanding 2 jenis SUV lainnya.

4. Pertimbangkan sistem keamanan yang ditawarkan, untuk SUV pertengahan dan full size umumnya sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih, sementara SUV Compact masih menggunakan sistem yang sederhana.

5. Perhatikan juga fitur yang ditawarkan untuk kemudahan dan kenyamanan pengendara maupun penumpangnya. Model SUV Compact tidak akan mewah seperti dua kategori diatasnya, namun dari segi ukuran tubuhnya menjadikannya lebih praktis.

Itulah 5 Tips terbaik saat Membeli Mobil SUV yang bisa dijadikan panduan untuk menemukan sebuah kendaraan medan berat idaman, semoga tips membeli mobil SUV diatas bisa bermanfaat bagi anda yang saat ini sedang bingung dalam menentukan pilihan dari berbagai model dan merek yang ditawarkan para produsen mobil terutama saat akan membeli NISSAN X-TRAIL, MOBIL SUV PALING TANGGUH DAN NYAMAN. Terima kasih

Posting Komentar

0 Komentar