Manfaatkan baju bekasmu agar bisa tetap terpakai

Manfaatkan baju bekasmu agar bisa tetap terpakai Baju yang telah melar, kaus kaki berlubang, dan celana yang sudah robek bukan sampah yang harus dibuang, namun bukan juga menjadi sesuatu yang layak untuk disumbangkan kepada orang lain. Yang perlu Anda lakukan adalah mengubahnya dan mengembalikan fungsi praktisnya agar barang-barang ini bisa tetap terpakai.

Manfaatkan baju bekasmu agar bisa tetap terpakai


Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat mengubah berbagai pakaian bekas yang sudah tidak terpakai menjadi sesuatu yang berguna. Seperti dilansir dari onegreenplanet, Senin (21/3/2016), berikut beberapa ide kreatif mengembalikan fungsi praktis pakaian yang sudah tidak terpakai.

Sarung Bantal

Isi rumah menggambarkan pemiliknya. Barang-barang antik nan unik di ruang tamu dapat melekatkan kesan kreatif bagi penghuninya. Anda bisa membuat suatu yang unik dari pakaian yang sudah tidak terpakai dengan menyulapnya menjadi sarung bantal. Sarung bantal bisa dibuat dengan memanfaatkan sepasang piyama tua yang sudah tidak terpakai, dan menambahkan aksen pada bagian tengahnya agar tampak mewah, sehingga banyak orang tidak menyadari bahwa sarung bantal tersebut buatan tangan Anda sendiri.

Tas Serbaguna

Di saat makin menumpuknya sampah plastik di lingkungan sekitar, ada baiknya Anda melakukan suatu hal, yaitu dengan memanfaatkan pakaian yang sudah tidak terpakai untuk membuat tas serbaguna. Selain ramah lingkungan, ini adalah proyek sempurna yang bisa diaplikasikan pada pakaian tua Anda. Tas atau kantong selalu dapat berguna untuk apa saja, dan Anda bisa memanfaatkan ritsleting dari pakaian yang tak terpakai untuk menutup tas serbaguna ini.

Demikian informasi Manfaatkan baju bekasmu agar bisa tetap terpakai semoga bermanfaat. 

Posting Komentar

0 Komentar