7 Khasiat Discoffeery, Kopi Hijau 100% Asli Yang Harus Kamu Tahu

7 Khasiat Discoffeery, Kopi Hijau 100% Asli Yang Harus Kamu Tahu - Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang tidak disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi hijau merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dua varietas pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Kopi Robusta (Coffea canephora) dan Kopi Arabika (Coffea arabica).

7 Khasiat Discoffeery, Kopi Hijau 100% Asli Yang Harus Kamu Tahu


Pemrosesan kopi hijau sebelum dapat diminum melalui proses panjang yaitu dari pemanenan biji kopi yang telah matang baik dengan cara mesin maupun dengan tangan kemudian dilakukan pemrosesan biji kopi dan pengeringan sebelum menjadi kopi gelondong. Proses selanjutnya yaitu penyangraian dengan tingkat derajat yang bervariasi. Setelah penyangraian biji kopi digiling atau dihaluskan menjadi bubuk kopi hijau sebelum kopi dapat diminum.

7 Khasiat Discoffeery, Kopi Hijau 100% Asli:


1. Kopi dapat meningkatkan level energi dan membuat kita menjadi lebih cerdas


Kopi hijau dapat mengurangi rasa lelah sehingga kita menjadi lebih energik. Hal ini disebabkan karena kopi mengandung stimulan bernama kafein yang apabila diminum akan mempengaruhi cara kerja otak dan menghasilkan efek “rangsangan”. Efek ini meningkatkan level energi, suasana hati, kesadaran dan fungsi otak.

2. Kopi dapat membantu Anda membakar lemak


Apakah Anda tahu bahwa hampir semua supplemen pembakar lemak yang dijual secara komersial ternyata mengandung kafein? Alasannya adalah karena kafein merupakan salah satu dari sedikit zat alami yang terbukti membantu pembakaran lemak. Beberapa penelitian menunjukan bahwa kafein dalam kopi hijau discoffeery ternyata dapat meningkatkan proses metabolisme sebesar 3-11%.

Penelitian lain menunjukan bahwa kafein dalam kopi hijau ini dapat meningkatkan pembakaran lemak sebesar 10% pada orang yang menderita obesitas dan 29% pada orang yang tidak obesitas. Akan tetapi, ada kemungkinan bahwa efek ini akan berkurang bagi orang yang sudah meminum kopi dalam kurun waktu yang lama.

3. Kafein dapat meningkatkan performa fisik secara drastis


Selain membantu pembakaran lemak, kafein dalam Discoffeery, Kopi Hijau 100% Asli juga meningkatkan level adrenalin di dalam darah. Adrenalin membuat tubuh kita siap untuk digunakan secara intense. Kafein membuat sel lemak (fat cells) menghancurkan lemak tubuh, yang kemudian dilepaskan ke dalam darah sebagai energi.

Karena efek ini, tidak mengejutkan bahwa kafein dapat meningkatkan performa fisik sampai rata-rata 11-12%. Oleh karena itu, sangat masuk akal apabila kita meminum segelas kopi hijau sekitar setengah jam sebelum berolah raga.

4. Kopi mengandung nutrisi penting


Kopi hijau Green Coffee produk Discoffeery bukan hanya semata-mata air yang berwarna hitam. Banyak nutrisi dari biji kopi yang terbawa sampai menjadi kopi yang kita minum.

Satu gelas kopi mengandung:

♦ Riboflavin (Vitamin B2): 11% of the RDA.
♦ Pantothenic Acid (Vitamin B5): 6% of the RDA.
♦ Manganese and Potassium: 3% of the RDA.
♦ Magnesium and Niacin (B3): 2% of the RDA.

RDA adalah singkatan dari Recommended Dietary Allowance, yaitu estimasi jumlah nutrisi (atau kalori) per hari yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Meskipun kelihatannya tidak signifikan, kebanyakan orang meminum lebih dari 1 gelas kopi hijau setiap harinya. Apabila Anda minum 3-4 gelas per hari, jumlah nutrisinya menjadi semakin tinggi.

5. mengurangi resiko diabetes tipe 2


Diabetes tipe 2 adalah masalah kesehatan yang sangat besar. Saat ini ada sekitar 300 juta penderita diabetes di seluruh dunia. Penelitian menunjukan bahwa resiko para penikmat kopi untuk terkena diabetes tipe 2 adalah 23-50% lebih kecil dibandingkan dengan orang-orang yang tidak meminum kopi. Bahkan salah satu penelitian menunjukan penurunan sebesar 67%.

Menurut suatu review dari 18 hasil penelitian dengan total 457.922 peserta, setiap gelas kopi setara dengan 7% penurunan resiko terkena diabetes tipe 2.

6. Menambah jumlah serat yang dikonsumsi


Satu gelas kopi hijau setara dengan 1.8 gram serat. Jumlah konsumsi serat yang direkomendasikan adalah 20-38 gram.

7. Kopi dapat melindungi Anda dari penyakit Alzheimer dan Dimensia


Alzheimer adalah penyakit penurunan kemampuan saraf yang sangat umum dan penyebab utama dimensia di seluruh dunia. Umumnya penderitanya adalah orang tua dengan umur lebih dari 65 tahun. Sayangnya sampai saat ini belum ada obat untuk menyembuhkan Alzheimer. Namun ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mencegah penyakit ini, salah satunya dengan cara minum kopi hijau. Beberapa penelitian menunjukan bahwa resiko peminum kopi untuk terkena Alzheimer adalah 65% lebih rendah dibandingkan dengan orang-orang yang tidak meminum kopi.

Kesimpulan:
 
Secara keseluruhan berdasarkan artikel 7 Khasiat Discoffeery, Kopi Hijau 100% Asli di atas Ternyata mengkonsumsi kopi secara berlebihan dapat menghilangkan beberapa manfaat di atas karena besarnya jumlah kafein yang dikonsumsi. Kuncinya adalah konsumsilah kopi dengan tidak berlebihan, umumnya 2-3 gelas sehari untuk mendapatkan manfaat-manfaat kopi dan menghindari permasalahan-permasalahan kesehatan yang dapat ditimbulkan karena kelebihan kafein.

Demikianlah informasi 7 Khasiat Discoffeery, Kopi Hijau 100% Asli Yang Harus Kamu Tahu, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar